Image of Manajemen Pendidikan & Pelatihan

Printed Book

Manajemen Pendidikan & Pelatihan



Pendidikan dan pelatihan dalam pengembangan sumber daya manusia mempunyai dua dimensi yang utama, yaitu dimensi personal dan organisasional. Keduanya harus di kembangkan secara tepat, simultan, dan berkelanjutan. Dengan demikian, pendidikan dan pelatihan dalam sebuah perusahaan menjadi learning organization dan tumbuh berkembang maju karena di dukung karyawannya yang terus mempelajari hal-hal baru dan mengaplikasikannya dengan tujuan memperbaiki dan meningkatkan kualitas produk atau jasa yang di hasilkan perusahaan.Komponen utama yang berinteraksi langsung dengan berbagai komponen lainnya, seperti peserta pelatihan, kurikulum, metode, media, waktu, proses pembelajaran, lingkungan dan lain sebagainya adalah pelatih atau fasilisator yang memiliki kompetensi, baik dari sisi substansi maupun metodologi pelatihan.Proses pelatihan yang di berikan kepada peserta tidak hanya bergantung pada interaksi antara pelatih dan peserta. Proses pelatihan juga harus bersifat menyeluruh (front to end). Untuk itu, peran manajemen tidak kalah pentingnya dalam kesuksesan sebuah pelatihan. Manajemen di harapkan dapat memberikan dukungan terhadap peserta pelatihan berupa dukungan awal sebelum pelatihan, misalnya bertemu dengan calon peserta pelatihan dan menginformasikan tujuan pelatihan serta apa yang di harapkan dari mereka.Secara pragmatis, program pelatihan dan pengembangan memiliki dampak positif, baik bagi individu maupun organisasi. Profil kapabilitas individu berkaitan dengan ketrampilan yag di perolehdri pelatihan pengembangan. Seiring dengan penguasaan keahlian atau keterampilan maka penghasilan yang di terima individu akan meningkat. Pada akhirnya, hasil pelatihan dan pengembangan akan membuka peluang bagi pengembangan karier individu dalam organisasi. Dalam konteks tersebut, peningkatan karier atau promosi di tentukan oleh pemilikan kualitas skill.Buku manajemen pendidikan dan pelatihan ini hadir untuk membantu para manajer, kepala sekolah, guru, pemimpin organisasi dan perusahaan, agar memiliki kemampuan dan dapat menerapkan pendekatan pendidikan dan pelatihan kepada anggotanya. Di dalamnya di bahas kerangka dasar pengembangan sumber daya manusia, konsep manajemen diklat, pengembangan program diklat, metode media diklat, serta perencanaan dan desain diklat.Kelebihan buku ini adalah terdapat beberapa sekali teori-teori dari dalam negeri maupun luar negeri. Hal itu dapat membuat para pembaca semakin yakin bahwa buku ini telah menyajikan beberapa pernyataan lalu di perkuat dengan teori-teori mengenai manajemen pendidikan. Buku ini juga mempunyai bahasa yang sangat mudah di pahami,sehingga orang awampun dapat mudah untuk mengambil isi dalam buku ini, dan para calon-calon guru juga dengan mudah untuk mengaplikasikannya secara tepat. Kekurangan dalam buku ini adalah tidak adanya gambar yang terdapat dalam buku ini yang bisa menarik pembaca untuk membelinya.


Ketersediaan

502502LIB (Lemari III)Tersedia
503502LIB (Lemari III)Tersedia
504502LIB (Lemari III)Tersedia
505502LIB (Lemari III)Tersedia
506502LIB (Lemari III)Tersedia
507502LIB (Lemari III)Tersedia
508502LIB (Lemari III)Tersedia
509502LIB (Lemari III)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
502
Penerbit Pustaka Setia : Bandung.,
Deskripsi Fisik
332 hal.,21 cm
Bahasa
Bahasa Indonesia
ISBN/ISSN
9790765002
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya